Platform streaming anime populer Crunchyroll meluncurkan kampanye baru ‘Ayo Crunchyroll!’ (Ayo Crunchyroll!) karena akan menghadirkan lebih banyak anime ke Indonesia dengan menambahkan lebih dari 100 judul dalam Bahasa Indonesia untuk dinikmati para penggemar di layanan streamingnya. Perlu dicatat bahwa Crunchyroll memperkuat kehadirannya di negara ini dengan kemitraan baru-baru ini dengan Telkomsel untuk paket paket.
Mulai 15 Agustus hingga akhir September, kampanye baru Crunchyroll akan ditayangkan langsung dengan iklan video di platform media sosial seperti YouTube, TikTok, dan Meta, dan tampilan Out-of-Home (OOH) yang menarik yang menampilkan judul-judul anime populer di lokasi-lokasi seperti Bundaran HI dan stasiun MRT Blok M yang ikonis di Jakarta. Materi tambahan baru tersebut juga menampilkan perombakan merek Crunchyroll baru-baru ini, yang berfokus pada penggambaran etos kesenangan dan perayaan untuk anime.
Pustaka anime Crunchyroll terdiri dari hampir 3500 jam konten, yang mana lebih dari 630 jam (lebih dari 100 tayangan) kini tersedia dengan teks terjemahan Bahasa Indonesia dan terus bertambah. Beberapa judul anime populer yang tersedia di Crunchyroll di Indonesia termasuk ‘Attack on Titan’, ‘Demon Slayer – Kimetsu No Yaiba’, ‘Dr.Stone’, ‘Frieren’, ‘JUJUTSU KAISEN’, ‘Kaiju No.8’, ‘KONOSUBA -God’s blessing on this wonderful world!’, ‘Naruto Shippuden’, ‘One Piece’, ‘Solo Leveling’, ‘SPYxFAMILY’, ‘The Rising of the Shield Hero’, dan masih banyak lagi.
Selain itu, Crunchyroll menawarkan serangkaian siaran simultan untuk penggemar anime Indonesia setiap musim baru sehingga mereka dapat menonton episode terbaru secara bersamaan saat ditayangkan di Jepang, menghadirkan sensasi dan kegembiraan menjadi orang pertama yang menonton episode terbaru. Beberapa serial simulcast yang sedang berlangsung di Crunchyroll meliputi ‘Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian’, ‘Bye Bye Earth’, ‘Dead Dead Demons Dededede Destruction’, ‘My Hero Academia’, ‘One Piece’, ‘That Time I Got Reincarnated as a Slime’, ‘The Cafe Terrace and Its Goddesses’, ‘Tower of God’, ‘True Beauty’ dan masih banyak lagi.
Akshat Sahu, direktur senior pemasaran APAC di Crunchyroll, mengatakan, “Kami sangat senang dapat menghadirkan pengalaman anime yang mendalam bagi para penggemar di Indonesia. Kami percaya pada kekuatan anime untuk menghubungkan orang-orang, dan ekspansi kami di Indonesia mencerminkan potensi besar fandom anime di negara ini. Kami telah melihat daya tarik yang tinggi pada platform kami di wilayah tersebut dengan pelanggan yang terus bertambah. Kami bertujuan untuk membuat anime lebih mudah diakses dan dinikmati oleh semua orang di Indonesia dengan menyediakan konten lokal dan pengalaman anime yang menarik.”