One Piece Day ’24 telah mengungkap daftar staf dan tampilan pertama dari serangkaian konsep seni baru untuk remake anime One Piece yang sangat dinanti-nantikan dari WIT Studio, THE ONE PIECE.
Melalui siaran langsung One Piece Day ’24 pada 11 Agustus 2024, terungkap bahwa remake One Piece dari WIT Studio, THE ONE PIECE, akan disutradarai oleh Masashi Koizuka dari Attack on Titan, dengan Hideaki Abe dari Jujutsu Kaisen sebagai asisten sutradara. Mereka bergabung dengan Taku Kishimoto dari Haikyu!! untuk komposisi seri, desainer karakter dan kepala sutradara animasi Kyoji Asano (Spy x Family) dan Takatoshi Honda (The First Slam Dunk), dan animator aksi Ken Imaizumi (Boruto) dan Shuhei Fukuda (Call of the Night).
Reboot Anime One Piece Menampilkan Staf dari Attack on Titan, Jujutsu Kaisen & Lainnya
Terakhir, pengawas seni Tomonori Kuroda (A Certain Scientific Index) dan Ryoma Kawamura (Attack on Titan, juga produser animasi), desainer makhluk dan papan gambar Yasuhiro Kajino (Rinne), dan desainer properti Airi Taguchi (Vampire in the Garden) juga diumumkan. Tim tersebut berulang kali digambarkan sebagai “muda.” THE ONE PIECE Merilis Galeri Penuh Seni Konsep Berkualitas Tinggi dari WIT Studio
THE ONE PIECE pertama kali diumumkan pada bulan Desember di Jump Festa 2024, pameran anime dan manga yang disponsori Shueisha di Jepang, tempat ia menerima visual teaser dan trailer pertamanya. Namun, laporan keuangan dari perusahaan induk WIT Studio, IG Port, mengungkapkan bahwa serial tersebut telah dalam produksi aktif setidaknya sejak November 2023. Ditetapkan untuk dianimasikan oleh Wit Studio (Attack on Titan Musim 1-3, Spy x Family, My Deer Friend Nokotan Musim Panas 2024), THE ONE PIECE pertama-tama akan mengadaptasi “East Blue Saga” dari manga asli sebelum beralih ke alur cerita lainnya.
THE ONE PIECE Bertujuan untuk Menarik Penonton Baru dengan Visual yang Diperbarui untuk Layar Modern
George Wada, salah satu pendiri dan presiden studio WIT, telah menyatakan bahwa pembuatan ulang anime tersebut bertujuan untuk menjangkau audiens yang lebih luas, menarik penggemar baru dengan meningkatkan kualitas animasi episode lama dan menghapus rasio aspek 4:3 (karena sebagian besar layar konsumen modern telah dirancang untuk rasio aspek 16:9). “Bagi kaum muda yang terbiasa menonton anime modern berkat inovasi teknologi, cuplikan dari 25 tahun lalu saat siaran anime One Piece dimulai mungkin sulit untuk ditonton,” kata Wada. “Baik kami maupun Oda memiliki keinginan untuk menyebarkan anime kepada orang-orang yang tidak mengetahuinya, dan kepada dunia. THE ONE PIECE direncanakan sebagai titik masuk.”
Pembuatan ulang THE ONE PIECE dari WIT Studio mengadaptasi seri legendaris Oda dari awal dan akan ditayangkan secara eksklusif di Netflix. VIZ melisensikan manga tersebut, dengan mendeskripsikan volume pertama: “Saat masih kecil, Monkey D. Luffy terinspirasi untuk menjadi bajak laut dengan mendengarkan kisah bajak laut ‘Red-Haired’ Shanks. Namun hidupnya berubah ketika Luffy secara tidak sengaja memakan Buah Iblis Gum-Gum dan memperoleh kekuatan untuk meregang seperti karet…dengan konsekuensi tidak akan bisa berenang lagi! Bertahun-tahun kemudian, masih bersumpah untuk menjadi raja bajak laut, Luffy memulai petualangannya…seorang pria sendirian di perahu dayung, untuk mencari ‘One Piece’ yang legendaris, yang konon merupakan harta karun terbesar di dunia…”